Jurusan Teknik Industri Agro merupakan transformasi dari Teknik dan Manajemen Industri ( T&MI) dan satu-satunya di Kawana Timur Indonesia yang berada dibawah naungan Kementrian Perindustrian RI. Program T&MI merupakan salah satu jurusan/Program Studi terfavorit di Polteknik ATI Makassar. jurusan ini telah berhasil mengembangkan Program pendidikannya dengan didapatkannya Akreditasi B oleh BAN.PT sesuai surat keputusan NO.446/SK/BAN-PT/Akred/DpI-III/XI/2014

Visi Prodi Teknik Industri Agro :

Mewujudkan Jurusan/Program Studi Teknik Industri Agro yang unggul pada tahun 2025 baik skala Nasional maupun Internasional

Misi Prodi Teknik Industri Agro :

  1. Menyelenggarakan pendidikan Tinggi Vokasi dalam bidang Teknik Industri Agro yang  sesuai perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), dan dapat bersaing ditingkat Internasional
  2. Melaksanakan penelitian terapan dalam bidang Teknik Industri Agro yang dapat memberikan manfaat pada pengembangan keilmuan,teknologi dan masyarakat Industri.
  3. Melaksanakan pengabdian pada masyarakat dalam bidang Teknik Industri Agro sebagai wujud dalam peningkatan kinerja masyarakat Industri.
  4. Melaksanakan Kerjasama dengan Industri dan masyarakat ditingkat Nasional maupun Internasional.

Tujuan Prodi Teknik Industri Agro

 

  1. Menghasilkan Lulusan yang bertaqwa, beretika, bermoral dan terserap didunia kerja.
  2. Menghasilkan Lulusan yang memiliki pengetahuan dan keahlian dalam bidang sains dan teknologi sebagai dasar dalam merancang sistem Industri Agro.
  3. Menghasilkan lulusan yang profesional dalam bidang perancangan, perencanaan, pengoperasian, pengendalian, pemeliharaan dan perbaikan sistem terintegrasi dari manusia, material, peralatan, energi dan informasi untuk memenuhi kebutuhan performansi kerja dalam bidang Industri Agro serta berjiwa Technoprenuership.
  4. Meningkatkan kompetensi dalam menghasilkan penelitian yang bermanfaat bagi pengembangan keilmuan dan teknologi (IPTEK) dalam bidang Industri Agro.
  5. Meningkatkan peran serta dalam kegiatan pengabdian masyarakat sesuai kompetensi yang dimiliki.
  6. Meningkatkan kerjasama dengan industri dan masyarakat ditingkat nasional maupun internasional.